Posted by : Yudhiaz Blacksider 5.23.2011

Avast! AntiVirus adalah salah satu program antivirus yang kurang dikenal di dunia perkomputeran, tetapi memiliki kualitas yang selevel dengan antivirus-antivirus lain seperti Norman AntiVirus, McAfee AntiVirus, Norton AntiVirus, atau Symantec AntiVirus.

Terbukti ada banyak jenis virus/worm dan trojan horse yang tidak dikenali atau diidentifikasi oleh antivirus lain yang menempati papan atas dunia, tetapi mampu dideteksi oleh Avast! AntiVirus dengan baik, di-remove, di-delete, atau di-move to chest, sesuai pilihan kita, beserta recommended actions-nya.

Beberapa keunggulan Avast! AntiVirus dibanding vendor antivirus lainnya ialah:
- Avast! 4 Home Edition bersifat "Free of Charge" alias GRATIS! Cocok bagi insan komputer Indonesia!
- Tampilan sederhana, sehingga tidak memberatkan proses kerja komputer;
- Layout skin dapat diubah sesuai keinginan (pada jenis Avast! tertentu);
- Proses scanning-nya yang sangat cepat, sehingga menghemat banyak waktu;
- Proses komputer tidak terlalu berat pada saat scanner berjalan;
- Update otomatis (bisa pula di-set manual update);
- Proses update yang sangat cepat, sehingga tidak membuang-buang waktu; dan
- File-file update normalnya berukuran dibawah 1 MB (sekitar 100-500 kb). Cocok sekali bagi pengguna internet limited berdasarkan kuota bytes.

Adapun Avast! AntiVirus hampir tidak memiliki kelemahan atau kekurangan. Mungkin yang menjadi sedikit nilai minus adalah masih ada beberapa virus/worm dan trojan horse yang berbahaya yang belum mampu dideteksi Avast! Virus Scanner.

Maka, bagi antum para pengguna komputer pribadi di rumah yang ruang hard disk-nya sudah sempit (dibawah 20 GB), memory-nya kecil (dibawah 256 MB), processor-nya di bawah 1.80 GHz, rawan terkena serangan virus/worm atau trojan horse, serta memiliki dana (fulus) terbatas, ana sangat menganjurkan untuk memiliki antivirus yang ringan dan gratis, namun berkualitas sangat tinggi ber-level internasional, yakni Avast! AntiVirus 4 Home Edition.

Antum dapat men-download software gratis (freeware) setup Avast! AntiVirus 4 Home Edition di link berikut ini:

http://files.avast.com/iavs4pro/setupeng.exe

Antum juga dapat menjelajahi website Avast! AntiVirus di:

http://www.avast.com/

Jadi, mengapa harus menunda? Segera download program Avast! AntiVirus 4 Home Edition, instal, dan coba rasakan nikmatnya memakai antivirus ini di komputer antum!

Jika dalam 60 hari antum tidak puas dengan Avast! antum dapat meng-uninstall-nya. Namun, jika antum puas dengan proses kerja Avast! AntiVirus 4 Home Edition, antum dapat melanjutkan dengan melakukan registrasi ke Avast! AntiVirus. Perlu dicatat, registrasi ini pun GRATIS! Juga bebas biaya!

Bagi antum yang ingin registrasi Avast! AntiVirus 4 Home Edition yang sudah terinstall, dapat melayari alamat:

http://www.avast.com/eng/home-registration.php

Di situ terdapat tiga pilihan, pilih satu yang sesuai dengan kondisi antum. Lalu, ikuti instruksi-instruksi selanjutnya yang tertera. Sesaat berikutnya, 'tim' ALWIL Software (Avast! AntiVirus) yakni robot (di halaman itu juga dicantumkan demikian), akan mengirimkan license key Avast! AntiVirus 4 Home Edition ke e-mail yang antum daftarkan.

Kemudian, cek e-mail antum, lalu copy license key yang telah dikirimkan, dan paste di program Avast! AntiVirus antum (biasanya di menu Start, All Programs, avast! AntiVirus, avast! AntiVirus, klik Registration).

Nah, kode lisensi itu akan terus berfungsi selama "One Year" alias Satu Tahun! Setelah satu tahun, antum dapat terus menggunakan Avast! AntiVirus 4 Home Edition dengan meminta license key yang baru, atau men-download kembali program Avast! AntiVirus paling mutakhir beserta new license key-nya.

So, mulailah melindungi komputer antum dari serangan virus/worm dan trojan horse dengan Avast! AntiVirus! GRATIS dan MEMUASKAN!

Original Article and Resume by: Indra As-Sa'ad (http://indrasr.multiply.com/)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogroll

Locations of visitors to this page

Yudhiaz Blogger

View My Stats

- Copyright © Yudhi Trianto -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Yudhiaz Blacksider -