Posted by : Yudhiaz Blacksider 2.26.2012



Hai sobat Diaz...share lagi nich : pengalaman pribadi..he..he
btw pernah ngk sih sobat kehilangan data-data pribadi atau pun data-data pekerjaan yang penting yang ada di komputer akibat kena virus,hardisk rusak sehingga harus instal ulang dan yang lebih parah harus turun mesin alias service total? itu lah yang pernah saya alami..he..he

Sebenernya ada cara yang simple(menurut saya) yaitu Partisi harddisk,opo kuwi partisi harddisk mas bro? masa ngk tau sich..?? adalah proses pembagian ruang harddisk ke dalam beberapa bagian yang di ingin kan,misalnya C : file system dan D : adalah file data,jadi apabila ada masalah di file "C" kita tidak perlu cemas karena sudah di backup di file "D".

TAPI,apabila yang rusak sudah masuk ke HARDWARE..wah cilaka dah mas bro,(ini yg pernah saya alami,semua file penting saya hilang).
Belajar dari kesalahan,kegagalan,kehilafan maka dari itu saya coba konsultasi dengan Mbah Google,kemudian saya mendapatkan petuah dari mbah google " le coba kowe nganggo sky drive,wes tak jamin data mu aman"( bahasa Jawa) artinya...?tanya ke tetangga yang orang jawa ye..he..he.

Opo kuwi Sky Drive mbah? "Layanan file hosting yg memungkinkan mengupload file ke penyimpanan yg berbasis Cloud dan dapat di akses di manapun dan kapanpun dengan akses internet".
truz piye ? yg pertama ya..harus punya akun windows mail :www.hotmail.com,nah ini step-step nya : (oiya untuk maxium uploadnya: 100 mb)
dan kapasitas skydrivenya : 25 gb ( lumayan lah...) dan file yang kita upload tadi bisa di share lho...selamat mencoba sobat.














Semoga bermanfaat mas bro..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Blogroll

Locations of visitors to this page

Yudhiaz Blogger

View My Stats

- Copyright © Yudhi Trianto -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Yudhiaz Blacksider -